Forum

Policies – please read!

  • Everyone can read posts, but to start a new topic or add a reply you’d need to register. To create an ID, please verify your email address. You will get a link at that email address and you can then pick a password.
  • Be courteous to others. Treat others like you like to be treated. Discuss the issues. No ad-hominem attacks!
  • It’s OK to include external links if they are relevant. But please avoid spamming! Please no affiliate links.
  • Before starting a new topic, please check if that question/topic has been discussed before already and add to that discussion instead of starting a new topic.
  • If you’ve written a cool blog post that you want to share with others please post this in the “Self-Promo” category only!
  • Please read the usual Disclaimers and the Privacy Policy!
  • The forum policies may be amended in the future!
Pendapat Gaya Pembe...
 
Notifications
Clear all
Pendapat Gaya Pembelajaran Kepala Bernomor Struktur
Pendapat Gaya Pembelajaran Kepala Bernomor Struktur
Group: Registered
Joined: 2021-05-03
New Member

About Me

Untuk mengerek potensi to live together salah satunya lewat motif pembelajaran kooperatif. Gerakan pembelajaran kooperatif mengedepankan pada kesadaran siswa butuh belajar untuk mengaplikasikan pengetahuan, Konsep jurusan guna siswa yang membutuhkan atau setel lain dalam kelompoknya, sehingga belajar kooperatif dapat saling profitabel celah siswa yang berprestasi rendah dan siswa yang berprestasi tinggi.

 

 

 

 

Turut penjelasan yang dilakukan Slavin (Ibrahim, 2000:16) tentang pengaruh pembelajaran kooperatif pada bikinan belajar pada semua tingkat kelas dan semua bidang menuntut ilmu menyampaikan bahwa kelas kooperatif menampakkan hasil belajar akademik yang signifikan lebih tinggi dibandingkan bangsa kontrol.

 

 

 

 

Salah satu tipe pembelajaran kooperatif Judi Online adalah gaya NHT (Numbered Heads Together). Model ini dapat dijadikan penukar alterasi motif pembelajaran sebelumnya.

 

 

 

 

Dibentuk kelompok heterogen, setiap keluarga beranggotakan 3-5 siswa, setiap unsur memiliki satu nomor, guru mengajukan perbincangan untuk didiskusikan bersama dalam Group Guru menunjuk salah satu nomor untuk menyubstitusi kelompoknya.

 

 

 

 

Menurut Muhammad Nur (2005) model pembelajaran kooperatif type NHT pada dasarnya yakni suatu modifikasi pembicaraan grup dengan fatwa khasnya adalah guru melainkan menunjuk satu orang siswa yang menggantikan kelompoknya tanpa memberitahu lebihlebih silam siapa yang bakal mewakili kelompoknya tersebut.

 

 

 

 

Maka cara ini menjamin keterlibatan total semua siswa. Cara ini upaya yang sangat baik untuk menjulang tanggung jawab eksklusif dalam dalam pembicaraan kelompok.

 

 

 

 

Number Head Together yakni suatu Varian pembelajaran yang lebih mendahulukan akan perbuatan siswa dalam mencari, mengolah, dan menginformasikan informasi dari berbagai sumber yang risikonya dipresentasikan di depan kelas (Rahayu, 2006).

 

 

 

 

NHT pertama kali dikenalkan oleh Spencer Kagan dkk (1993). Ragam NHT merupakan komponen dari motif pembelajaran kooperatif struktural, yang memfokuskan pada struktur-struktur khusus yang didesain untuk mempengaruhi susunan interaksi siswa.

 

 

 

 

Struktur Kagan menekadkan agar sebagian siswa bekerja saling bergantung pada kelompok-kelompok kecil dengan cara kooperatif. Struktur tercantum dikembangkan apabila bahan penukar dari sruktur kelas tradisional seperti mangacungkan tangan lebihlebih lenyap untuk seterusnya ditunjuk oleh guru untuk menjawab problem yang telah dilontarkan.

 

 

 

 

Ajal seperti ini meninggikan kegaduhan dalam kelas, karena semua siswa saling berebut dalam menurut ajal untuk menjawab problem peneliti (Tryana, 2008).

 

 

 

 

Menurut Kagan (2007) macam pembelajaran NHT ini dengan cara tidak spontan membudayakan siswa untuk saling berbagi informasi, mendengarkan dengan hati-hati serta bercakap dengan penuh Anggaran sehingga siswa lebih profitabel dalam pembelajaran.

Location

Occupation

Judi Online
Social Networks
Member Activity
0
Forum Posts
0
Topics
0
Questions
0
Answers
0
Question Comments
0
Liked
0
Received Likes
0/10
Rating
0
Blog Posts
0
Blog Comments
Share: